Istri Nadiem Makarim, Franka Franklin, Lihat Profilnya

Istri Nadiem Makarim, Franka Franklin, Lihat Profilnya

JAKARTA – Istri Nadiem Makarim, Franka Franklin, tengah jadi sorotan publik. Dia ternyata bukan perempuan sembarangan.

Pernikahan Nadiem Makarim dengan Franka Frangklin menjadi sorotan lantaran beda agama. Nadiem seorang muslim sementara sang istri seorang katolik.

Di media sosial, sosok istri Mendikbudristek Nadiem Makarim itu dipuji sekaligus dikritik. Franka dipuji lantaran dia dinilai sebagai sosok inspiratif, namun dikritik lantaran menikah berbeda agama.

Nadiem Makarim dan Franka menikah pada Juni 2014 lalu. Hingga kini, pasangan ini hidup rukun dan harmonis meskipun berbeda keyakinan.

Baca juga:

Terlihat dari foto yang diunggah di media sosial, Nadiem dan Franka Franklin berpose dengan latar belakang pohon Natal.

“Perbedaan yang menginspirasi. Menteri Pendidikan Nadiem Makarim seorang Muslim keturunan Arab. Sang istri wanita pribumi beragama Nasrani,” tulis Twitter @nak_Negeri, Selasa (27/12).

Jadi, siapa sebetulnya sosok Franka Franklin? Istri Nadiem Makarim, ini bukan perempuan sembarangan.

Dari segi pendidikan, dia tidak kalah mentereng dari sang suami. Franka menempuh pendidikan di Hogeschool Rotterdam di Belanda, Northumbria University dan Raffles Design Institute di Singapura.

Riwayat kariernya pun gemilang. Ia berpengalaman dalam bidang retail selama 10 tahun. Kariernya dimulai dari Time International, Kanmo Retail Group, Luxola.com dan e-commerce Berrybenka.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: